KPR Gaesss for Millenial

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menghadirkan program untuk memudahkan generasi milenial memiliki rumah dengan skema kredit pemilikan rumah ( KPR) terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian. Program itu dinamakan KPR Gaesss for Millenial yakni meluncurkan aplikasi BTN Properti Mobile versi Android. Lewat aplikasi anyar ini, generasi milenial dapat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) lewat ponsel Android mereka.

Strategi membidik generasi milenial dilakukan BTN dengan produk KPR Gaess. Adapun pada tahun 2020 produk ini diubah namanya menjadi KPR Gaesss for Millenials. Di tengah pandemi virus corona di mana masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah, milenial pun dapat memperoleh persetujuan KPR tak perlu ke kantor BTN alias di rumah saja.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury mengatakan perseroan melihat potensi besar dari generasi milenial yang belum memiliki rumah di Indonesia. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah. Angka tersebut setara 31% dari jumlah populasi di Indonesia.

“Sebagai pemimpin pasar KPR di Tanah Air, kami akan terus berinovasi untuk menyediakan hunian yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Kali ini kami berinovasi dengan menyajikan aplikasi KPR Gaess for Millenias di BTN Properti Mobile yang memberikan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi generasi milenial yang tech-savvy.

KPR Gaess for Millenias hadir juga di website www.btnproperti.co.id untuk memudahkan para milenial yang dikenal sebagai tech savvy. “Kami sengaja memasukkan program tersebut di situs resmi Bank BTN khusus KPR sebagai bagian dari digitalisasi, sehingga KPR from Home bisa dinikmati oleh para milenial,” kata Direktur Human Capital, Legal & Compliance BTN, Yossi Istanto.

KPR Gaesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun. Bank BTN memberikan tawaran alias gimmick menarik diantara uang muka (down payment/DP) mulai dari 1 persen. Produk ini juga bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Atas inovasi produk untuk milenial tersebut, perseroan meraih TOP Brand Award 2020 sebagai KPR Pilihan Milenial untuk kategori KPR. Pencapaian tersebut merupakan hasil inovasi BTN mengemas dan mengomunikasikan produk KPR dengan program dan skema yang menarik bagi generasi milenial, termasuk Program KPR Gaesss for Millenial.

“Tentunya ini adalah apresiasi yang membanggakan bagi kami, KPR Gaess for Millenial merupakan salah satu produk kami dan kebetulan pegawai kami 80 persen milenial dan ini merupakan bonus demografi,” jelas Yossi.

Penentuan merek dalam Millenial’s Top Brand Award 2020 didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi.

Syarat Pengajuan KPR Gaesss for Millenial

Program Promo Bank BTN Melalui KPR Gaesss for Millenial

Buat kalian yang berusia 21 tahun s.d. 35 tahun dan ingin memiliki hunian idaman, ajukan melalui website BTN Properti promo khusus generasi millenial dimana program ini dapat dibundling dengan produk KPR Zero (hanya bayar bunga 2 tahun). Ajukan sekarang KPR Gaeesss! for Millennials.

Jenis Produk Yang Ditawarkan

  • KPR BTN Platinum
  • KPA BTN Platinum

Kriteria Debitur

  • Debitur memiliki penghasilan fixed income dengan masa kerja minimal 1 tahun
  • Rentang usia yakni mulai dari 21 tahun s.d. 35 tahun

Maksimal Plafond Kredit
Tidak dibatasi (sesuai dengan kemampuan calon debitur)

Jangka Waktu Pinjaman

  • Maksimal 20 tahun untuk KPA BTN
  • Maksimal 30 tahun untuk KPR BTN

Suku Bunga
Diberikan kebijakan suku bunga promo sesuai ketentuan yang berlaku
Atas suku bunga tersebut diatas calon debitur dibebaskan dari pengendapan dana ditabungan.

DP Untuk Uang Muka
Mulai dari 1% sesuai ketentuan yang berlaku

Cara Membeli Rumah Lewat Android

Anda bisa mengunjungi situs www.btnproperti.co.id melalui browser ponsel atau laptop. Layar perangkat akan menampilkan halaman utama yang berisi tipe dan gambar rumah.

  • Untuk melihat-lihat model rumah, Anda bisa menggeser ikon tanda panah. Cara lainnya, Anda masukkan kata kunci dan harga properti sesuai keinginan lalu ketuk “Cari properti”.
  • Bila sudah menemukan rumah yang cocok, Anda ketuk tepat di foto rumah untuk mengetahui data detilnya.
  • Untuk melakukan simulasi KPR, Anda isi tabel “Pengajuan KPR” yang berada di sebelah kanan layar. Setelah itu, Anda ketuk “Ajukan KPR” untuk melanjutkan transaksi.
  • Setelah itu silakan isi data diri, pekerjaan, dan pinjaman di dalam formulir digital yang tampil di layar perangkat. Kemudian, Anda upload dokumen yang dibutuhkan yakni KTP dan slip gaji lalu ketuk “Submit”.
  • Anda akan menerima email konfirmasi pengajuan dari BTN.
  • Terakhir, Anda tunggu kabar status pengajuan KPR selama tujuh hari kerja.

Pahala menjelaskan ada berbagai fitur BTN Properti Mobile yang dapat dinikmati kaum milenial di Indonesia. Di antaranya, aplikasi tersebut memiliki fitur 4D Tour Services yang membuat penggunanya dapat melihat unit rumah tanpa harus ke lokasi. Fitur lain yang ditawarkan yakni tracking pengajuan kredit secara real time sehingga dapat mengetahui status permohonan kredit. Bank BTN juga menawarkan fasilitas booking/ fee payment melalui e-channel lewat aplikasi ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga dapat melihat kondisi fasilitas umum di sekitar unit rumah.