Pakuwon Mall Bekasi

Industri ritel menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Terlebih dengan diberlakukannya pembatasan aktivitas, pengunjung pusat perbelanjaan atau mal turun drastis dan menekan bisnis di sektor tersebut. Kendati demikian, beberapa kalangan tetap optimistis bahwa bisnis ritel akan kembali bangkit dengan adanya vaksin Covid-19 yang membuat kepercayaan masyarakat kembali pulih. Hal tersebut juga akan mengangkat kinerja sektor properti.

Karena itu, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tetap gencar melakukan ekspansi dan membangun Pakuwon Mall Bekasi. Pusat perbelanjaan tersebut akan memiliki luas 43.000 meter persegi dan di bangun mulai tahun 2021.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Pakuwon Jati Minarto Basuki mengatakan, pemilihan Bekasi sebagai wilayah ekspansi perusahaan karena perkembangan pesat yang dipicu pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur ini menjadikan Bekasi punya prospek yang sangat baik. Terlebih dukungan demografi dan densitas populasi yang menjadikan pasar area penyangga Jakarta ini sangat potensial. Konstruksinya akan mulai pada tahun ini,” kata dia. Selain Pakuwon Mall Bekasi, Pakuwon juga akan mengembangkan Pakuwon Residence Bekasi dengan total 2.991 unit, dan dua hotel yang masuk ke dalam pengembangan Pakuwon Bekasi Superblock.

Perusahaan properti ini menganggarkan investasi sebesar Rp 2 triliun untuk proyek Pakuwon Bekasi Superblok ini. PWON juga menargetkan pembangunan bisa selesai pada 2025 mendatang. “Kami melihat bahwa pada dasarnya masyarakat itu ingin tetap bersosialisasi, kami berharap pandemi segera berakhir. Pembangunan mal kami perkiraan bisa selesai di 2025,” pungkas Minarto. Ia juga berharap pandemi virus corona segera berakhir dengan hadirnya vaksin Covid-19 sehingga daya beli masyarakat kembali pulih.